Rabu, 20 Februari 2013

Is he an angel?

Hidup merupakan bagian yang harus dilewati setiap anak manusia. Suka duka terbingkai indah di antara untaian senyum dan tangis, saling terkait satu sama lain kemudian melahirkan sebuah kisah kasih yang selalu tersimpan rapi di sisi lain sanubari.
“Aku berangkat bu!!!.” Teriakku sembari menutup pintu rumah.
Semangatku kembali menggebu dibawah langit Tokyo yang menjadi salah satu bagian dalam takdir hidupku, ku kayuh polygon merah kesayanganku melaju pelan sembari menikmati semilir udara pagi menuju tempatku bekerja. Mentari hangat senantiasa mencairkan suasana hati walaupun sesekali ku hela nafas panjang bila mengingat nama itu “Rei”. Hingga detik ini, ku harap dia baik-baik saja.
“Pagi bener jelek datengnya?.” tiba-tiba Daisuke lewat depan toko kue tempatku bekerja. Ya Tuhan panggilan jelek mengingatkanku pada sosok Rei.
“Hmm iya. Ah tumben kamu lewat jam segini mbem.” kataku sambil memarkir polygon merah di sisi toko.
“Gag Zi, aku kebetulan habis dari mini market sebelah. Oya Zi, tar klo kamu pulang kerja kita jalan- jalan yuk!!, mumpung aku gag ada kuliah ya ya ya plisss aku tunggu di stasiun shibuya jam 5.”
“iya mbemmm” balasku singkat pada Daisuke sambil membuka pintu toko. Ya inilah aku, Zia 20th, penjaga toko kue “Sweet Bakery”.
***
Senja menyapa, ku  lihat Daisuke tersenyum melihat kedatanganku. Kamipun berjalan- jalan disepanjang Takhesita Douri salah satu nama jalan yang terletak di Harajuku, Tokyo.
“Eh jamnya lucu ya Zi!”
Tiba-tiba Daisuke menghentikan langkahnya disebuah toko arloji. Jam tangan indah berwarna merah marun di kedua beltnya, kulihat Daisuke langsung membayar untuk itu. Aku menghela nafas, moment ini seperti waktu itu, ketika Rei tiba- tiba menghentikan langkahnya di sebuah toko arloji dan membeli sepasang jam tangan. Pikiranku mulai berkecamuk. Seharusnya aku mampu melewati ini dengan baik. Tanpa Rei.
“Jelek kok diem aja si? Capek ya jalan?” suara Daisuke membuyarkan lamunan sesaatku tentang Rei.
“ Ah gag kok mbem, pulang yuk, besok aku masuk pagi nih, toko lagi rame banyak pesanan yang harus dibikin dan dikirim” kataku pelan.
***
Kubuka laptopku, seperti malam malam sebelumnya, kutulis jalannya hari ini pada blog pribadiku. Semenjak Rei memutuskan hubungan, aku dan dia tak pernah lagi bertemu apalagi saling kontak. Terakhir kali aku melihatnya sekitar 6 bulan yang lalu sepulang kerja, tetapi dia berlagak tak melihatku. Ya Tuhan sungguh kenangan yang menyesakkan. Tak terasa butiran butiran bening membasahi pipi.
Perlahan ku usap airmataku dan kulihat teman sesama blogger yang kukenal beberapa bulan lalu bernama Light meninggalkan sebuah komentar pada tulisan yang baru saja kuposting .


R-Light Commented

“Harimu begitu menyenangkan ya nona, kapan- kapan aku juga mau jalan-jalan sama kamu dan orang yang kau sebut Dai itu. :p, oyaa nona, sepulang ke Jepang nanti bolehkah aku bertemu si nona Penjaga toko kue

          Zia-Chan
“ha ha ha Iya light datanglah ke Jepang sesukamu dan akan kuberi kau cup-cake gratisss cukup bayar setengah :p”
          R-Light
“wuihh cup-cake aku suka itu, aku suka rasa mocca nona, jadi tar bawakan aku yang mocca ajaa :p, udah dulu ya nona, happy ice cream!!! :p”
                               R-Light Commented
“Harimu begitu menyenangkan ya nona, kapan- kapan aku juga mau jalan-jalan sama kamu dan orang yang kau sebut Dai itu. :p, oyaa nona, sepulang ke Jepang nanti bolehkah aku bertemu si nona Penjaga toko kue?”
                               Zia-Chan
“ha ha ha Iya light datanglah ke Jepang sesukamu dan akan kuberi kau cup-cake gratisss cukup bayar setengah :p”
                                R-Light
“wuihh cup-cake aku suka itu, aku suka rasa mocca ya nona, jadi tar bawakan aku yang mocca ajaa :p, udah dulu ya nona, happy ice cream!!! :p”
Aku hanya tersenyum melihat komentar terakhir Light. Kututup laptopku lalu beranjak tidur.
***
Kupandangi lukisan indah pagi dibalik jendela kamarku. Kunyalakan tape dan lagu Yui summer song membangkitkan semangat musim panasku. Aku masih terduduk di pinggiran jendela ketika ibu  menghampiriku dan berkata,
“Happy Birthday Sayang, ada paket nih buat kamu entahlah dari siapa tadi udah di depan pintu.”
“Iya bu, makasih ya.”
Ku tatap Kotak Merah merah yang kini ada di tanganku. Kotak Merah tanpa nama pengirim, hanya tertulis “Happy Birthday Zia” pada kartunya. Aku hanya tersenyum lalu ku ambil jam tangan Merah dengan belt merah marun dari dalam kotak itu dan langsung mengenakannya di pergelangan tangan kananku. Ku ambil tas kemudian bergegas pergi bekerja.
“Selamat Pagiiiiiii!!!” teriakku girang memecah keheningan di dalam toko. Terlihat Tomoko yang sedang membersihkan etalase kasir langsung terlonjak kaget sungguh menyulut tawaku melihat reaksinya.
“Ah!! Ziaa snyebelin kamu ngagetin aja!! Eh Selamat ulang Tahun sayanggg ini buatmu, oyah itu yang di meja belakang ada kue sama kado dari si Daisuke, tadi dia dateng nitip itu buat kamu, katanya dia mau ke Osaka jenguk neneknya  jd gag sempet ngasih langsung”
“Eh iya makasih Tomoko, wew Daisuke? kok...” belum sempat kulanjutkan kata-kataku Tomoko langsung memotong.
“Bagus deh jamnya, baru yah, pasti dari rei.”
“Ih Tomoko jangan bahas Rei lagi deh, ini dari Daisuke juga kok.”kataku sewot. Memang, Rei dan aku identik dengan jam tangan, sama-sama suka dengan suara detik jarumnya.
“Iya iya tapi tumbenan Daisuke lebay amat kasih banyak kado, ya?.” Lagi- lagi Tomoko nerocos aja sambil memasukkan rainbow cake ukuran sedang kedalam kotak.
“Eh Zia, ini tolong anterin ini ke Jl.Konohagakure no 3 ya deket rumahmu kan”
“Iya ndut-chan..,Eh.. Jl.Konohagakure no.3?. ndut- chan!! Itu kan alamat rumahku, kamu salah baca deh kayaknya coba lihat catatannya”.
***
Setelah memposting tulisan hari ini , kurebahkan tubuh lelah ini disamping laptopku. Aku suka sekali berbaring di kasur yang sedari kecil menemani malamku ini, walaupun setiap gerakan yang kubuat membuat kasur ini berdecit seakan mau roboh, tapi ini adalah kasur ternyaman yang aku miliki.
Mataku menyapu langit- langit putih dengan sarang laba- laba di siku kamar seketika aku berpikir begitu konyolnya Daisuke hari ini dengan kejutan- kujutannya. Sudah lama sepertinya tidak merasa sebahagia ini di hari Spesialku sejak Rei hilang dan siapa lelaki yang Tomoko katakan memesan Rainbow-cake itu?, sayang sekali kemarin aku di dapur jadi tak melihatnya. Apa mungkin Rei? Ah bukan!  mana mungkin Rei. Kembali ku tepis pikiran tentang Rei kemudian beralih menatap layar laptopku, seperti biasa Light menuliskan komentar di bawahnya.
            R-Light commented
         “Cieh si nona ulang Tahun yah Happy B^day tambah jelek aja ya nona kadonya nyusul:D,  btw minta dong Rainbow cakenya ^0^)~”
        
            Zia-Chan
         “Makasih ya Light, tau aja aku suka rainbow cake. ouh kamu ya yang ngirim?enak bangettt loh kuenya *dies. Ya iyalah itu aku yang bikin tauk!!!!*awas aja ntar klo ktemu aku cubit kecil :@”
             R-light
         “hahahahahahaha LOL Happy Ice Cream nona jelek!! :p aku udah gag sabar nih pengen di cubit kecil sm nona ~(*o*)~”
          
           Zia-Chan
       “Kamu ada di Jepang yAA!!??"

                                                                     ***
Sebulan berlalu sejak ulang tahunku tanpa Rei. Senja sore ini begitu indah dibawah di bawah Tokyo Tower bersama Daisuke yang selalu menemani hariku, Makan Ice Cream, makan Dorayaki sambil bercerita bercanda dan tertawa lepas bersama walaupun belum mampu kuhapus sosok Rei seutuhnya.
“ini jelek buat kamu” Daisuke menyodorkan jam tangan berwarna kuning dan memakaikannya di pergelangan tangan kiriku.
“Ih lucu banget mbem :D, tapi kan jam tangan yang ini masih bagus aku suka merah, kenapa kamu beli lagi? Oyah waktu itu maksih juga ya buku bukunya banyak banget, coklat, sekotak ice cream sama tas pandanya, kenapa kamu maketin semua itu tanpa pengirim siii lebay ah sok misterius tapi aku suka.”
“Iya. Tapi Zia dengerin bentar...”
“oyah trus boneka panda itu juga makasih..trus...”
“Zia dengerin bentar!”
“oh iya , maaf aku banyak bicara yah hehe habisnya aku seneng si, hayuk gantian kamu bicara”
“Ok, Zia aku tu suka sama kamu uda lamaa, kamu sadar gag sih?!, dan aku selalu iri sama Rei, selalu aja kamu cerita tentang Rei padahal dia udah putusin kamu dan uda ninggalin kamu! Rei itu brengsek!!” seketika jantungku serasa berhenti berdetak, tak kusangka Daisuke akan berkata seperti itu. Kucoba setenang mungkin dan hanya tersenyum menatap Daisuke.
“Makasih Daisuke... ya klo memang kamu mampu menggeser Rei dalam hatiku, aku akan mencoba.......tetapi Rei, tak akan pernah terganti, disini..., dihati.”
***
Kubuka laptopku dan kutulis lagi samar kejadian hari ini dalam blog pribadiku .
Konohagakure 18th Febuary 13
Ya Tuhan.. jika memang ini adalah skenario hidup dariMu, kenapa Kau buat semua ini seakan menjadi terasa begitu sulit bagiku..Perasaan yang masih koyak oleh Pangeran  masa lalu akankah dapat tergantikan oleh pernyataan di senja sore ini?. Harus kuakui aku tak mampu hapus bayang itu seutuhnya..Ia masi menjelma menjadi malaikat malam yang begitu indah dalam dalam relung hati terdalam... Ya Tuhan aku hanya ingin bertemu takdirku...Calon Imamku.
By.Zia-Chan
 Entah sudah berapa puluh postingan yang kutulis setiap malmnya dalam blog pribadi ini, dan hanya Light yang selalu memberi komentar seperti sekarang.
                          R-Light commented
              “Tak usah kau gelisah akan takdirmu wahai nona kecil, tunggulah ketika jam kecilmu berdetik dibawah sinar rembulan, saat itu pula kau dapat melihat takdirmu berdiri menantimu, tak pernah berubah, tak pernah berbalik, ia menjagamu dari kejauhan. Seperti Tuhan yang selalu menjagamu. ketemu yuk , aku pulang nih :p”

                        Zia-Chan
             “Dan itu adalah harapanku J ,  ywd besok aja jam 7PM di taman depan sweet bakery, keyword ‘Happy Ice Cream’ :p”

Sweet Bakery at 6.30 PM
“Ih hati-hati mbem, bikin khawatir aja jatuh dari motor sampai kayak gitu, sini biar ku kompres bentar, aku mau ketemu teman bloggerku.”
Aku pun mengompres wajah lebam Daisuke, dan tak terasa waktu menunjukkan pukul 7PM. Bergegas aku keluar toko menuju taman depan toko bersama Daisuke.
Kulihat sosok Light di bawah sorot lampu taman berdiri  sambil menatap indah Bulan Purnama. Aku berjalan menghampirinya. Aku tersentak kaget sekaligus tak percaya melihat sosok didepanku begitu juga Daisuke, raut wajahnya seakan ketakutan. Sosok  itu ........., sosok yang tak kuharapkan tetapi begitu kurindukan.
“Rei, mau apa kamu disini?” tanyaku dingin.
“Tanya saja pada orang yang datang bersamamu itu”
“Sorry Zia...” suara Daisuke bergetar.
“Sebenernya ada apa mbem?!” tanyaku pada Daisuke.
pikiranku mulai tak karuan menerka apa yang sebenarnya terjadi, ku tatap lekat Daisuke menunggu bibir tipisnya mengucapkan sesutau,  tetapi Daisuke malah lari. Ketika aku akan mengejar Daisuke, Rei dengan cepat manarik lenganku dan menyuruhku duduk di kursi kayu dibawah sorot lampu. Pikiran dan logikaku masih terus beradu ketika kucoba untuk tenang.
“Bagus juga ya jam tangan itu di tanganmu, merah itu memang kamu” Rei memulai pembicaraan. Nada bicaranya masih halus seperti dulu. Ya Tuhan....
“Oh ini dari Daisuke, dikasih waktu ulang tahunku kemarin.” Jawabku singkat sambil membuka beltnya lalu membuang jam tangan itu ke rerumputan.
“Jangan di buang Zia, kamu kan belum lihat.
“Lihat apa?” tanyaku penasaran.
Rei beranjak dari kursi, lalu mengambil jam tangan itu kemudian memperlihatkan ukiran kecil di pinggirannya  dan langsung memakaikan jam tangan itu kembali di pergelangan tangan kananku. Nafasku seakan tertahan membaca ukiran tadi, disana terukir ‘R loves Z’ . Aku kembali terdiam, pikirku seakan membuka satu per satu kejadian janggal beberapa bulan lalu dan akhir- akhir ini kemudian menghubungkan setiap bagian yang entah mengapa baru kusadari sekarang. Selalu dengan Kotak Merah, Cup- Cake rasa mocca, Buku- Buku, Sekotak Ice Cream, Coklat, Tas Panda, Rainbow cake. Ya Tuhan! Kenapa baru kusadari sekarang. Tiba- tiba suara Rei memecah keheningan di antara kami berdua.
“Happy Ice Cream Zia-Chan”. Tanpa sadar air mataku melelah mendengar kalimat itu. Hanya Rei yang tau semua itu.
.“R- Light”. kataku pelan.
Terlihat senyum manis menghiasi wajahnya membuat lesung pipinya nampak di kedua pipnya, sungguh menentramkan hati. Ya Tuhan, ternyata semua hadiah dan surprise itu bukan dari Daisuke melainkan Rei.
“dasar nona jelek yang cengeng, aku kesini cuma mau bilang klo aku itu gag bener- bener ngilang dan ninggalin kamu tapi emang kita gag mungkin buat pacaran lag.......”.
Kata- kata Rei benar- benar memukul, dan sekali lagi kucoba tenang dengannya.
“Aku tau Rei..aku dan kamu mungkin memang tak di takdirkan bersama”
“Aku belum selesai jangan potong, aku memang gag mungkin memintamu buat jadi pacarku lagi, tapi.. maukah kamu menjadi penjaga imanku dimasa depan?”
“maksudmu....”
“Will you marry me?” kata Rei pelan.
Seakan mimpi buruk  selama ini tergantikan oleh manis kenyataanku saat ini, Ya Tuhan.. inikah takdir yang Engkau tetapakan untukku?. Sekarang aku tau...
 Rencana Tuhan memang selalu indah, dan kini Kau kirimkan malaikat terindah disampingku. Malaikat penyempurna hidupku.

“tunggulah ketika jam kecilmu berdetik dibawah sinar rembulan, saat itu pula kau dapat melihat takdirmu berdiri menantimu, tak pernah berubah, tak pernah berbalik, ia menjagamu dari kejauhan, seperti Tuhan yang selalu menjagamu”

         
Story by Ichi
Ilustration by Hanggoro Candra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar